Music

Rabu, 09 Mei 2012

RINDU



Kali ini…kata yang akan aku ceritakan adalah “RINDU”

Rindu menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah sangat ingin dan berharap benar  terhadap sesuatu; 2 memiliki keinginan yg kuat untuk bertemu

Sedangkan Kalau menururtku pribadi, berdasarkan hasil pikiran sendiri, rindu itu hadir ketika kita mengalami kehilangan sesuatu atau tidak bertemu dengan sesuatu yang kita sayangi ataupun dekat dengan kita. Kenapa aku bilang begitu…karena apakah kita pernah merindukan sesuatu yang selalu ada bersama kita??? Ga kan??

Dalam bahasa inggris pun rindu adalah “Miss” yang juga bisa diartikan hilang,

Missing= kehilangan=merindukan.

Akhirnya Bisa terlihat bukan? kalau rindu itu hadir akibat adanya rasa kehilangan atau merasa jauh dari sesuatu yang penting bagi kita…

Sebenarnya ada satu orang yang sangat aku rindukan di Bulan Mei ini. Tapi maaf aku tidak bisa menyebutkan namanya. Dengan alasan, alasan kehilangan dan jauh lah yang menyebabkan rindu itu datang menghampiri. …

Merindukan seseorang ini sebenarnya wajar karna tidak ada seorangpun yang tak pernah merasakannya, apalagi merindu terhadap seseorang yang kita sayangi seperti kekasih tp sring kali orang yg kita sayangi itu justru tak perduli pada kita.

Aku sering mendengar banyak orang yang sedang merindu mengatakan bahwa rindu itu menyakitkan, ya... . itu menurut pandangan orang masing-masing sh tp menurutku merindukan seseorang itu. ..
tidaklah meyakitkan yang menyakitkan adl merindukan seseorang yang tidak pernah merindukan kita.

Hhhhm Rindu…terkadang aku bertanya, kenapa rasa rindu itu harus ada. kenapa kita harus merasakan rindu ketika jauh dari seseorang yang kita sayang? Tapi setelah dipikir-pikir…rindu itu perlu ada. Rindu tidak harus selalu membuat kita menjadi sedih, tapi bisa menjadi suatu motivasi atau dorongan untuk meraih sesuatu yang kita rindukan itu. Walau tidak semua yang kita rindukan itu bisa kita raih.

Rindu bisa menjadi sebuah alasan untuk tetap hidup.

Akhirnya rindu itu kujadikan sebagai sebuah motivasi untuk tetap menunggu, untuk tetap hidup dan untuk tetap mencintai.
(maaf…jadi sangat melankolis…^_^)

Seandainya rasa rindu itu tak ada, tidak akan ada orang yang mau mengahadap Tuhan…
Itu mungkin salah satu alasan kenapa rasa rindu itu harus ada.

Bersyukurlah akan adanya kehilangan… sebab tanpa kehilangan seseorang tak akan tahu rasanya merindukan seseuatu/seseorang…dan tanpa rasa rindu kita tak akan tahu bagaimana rasanya memiliki.

Sebab bukankah rasa kehilangan hanya akan ada jika kau pernah merasa memilkinya??

Dan terkadang, pentingnya seseorang baru akan kita sadari ketika kita telah kehilangannya dan ketika kita mulai merindukannya.

0 komentar:

Posting Komentar